Algoritma Pemrogaman – Array Dinamis

Posted on September 26th, 2010. Written by Dani Taufani.

ArrayPada artikel sebelumnya, dijelaskan mengenai variabel bertipe array (array statis), suatu tipe data yang bersifat statis (urutan dan ukuran sudah pasti). Kelemahan dari array statis adalah penggunaan ruang memori yang sudah digunakan tidak dapat dihapus apabila nama variabel array tersebut sudah tidak digunakan kembali dalam suatu program (penyebab kemubadziran).

Untuk pemecahannya maka digunakan struktur data dinamis dengan menggunakan variabel dinamis. Variabel dinamis tidak dapat dideklarasikan secara eksplisit seperti halnya variabel statis dan tidak dapat ditunjuk oleh identifier secara langsung, tetapi dapat ditunjuk secara khusus oleh variabel dinamis yaitu Pointer.

Dalam paket berikut terdapat 2 modul yang disusun oleh Tim Struktur Data IF UNIKOM yang membahas tentang Penciptaan dan Penyisipan Array Dinamis dan yang kedua mengenai Penghapusan sampai Penghancuran Array Dinamis. Jika Anda menggunakan modul ini jangan lupa untuk mencantumkan sumber referensinya.

download

Referensi Lainnya

  • Array Dinami
    Berisi pembahasan mengenai konsep array dinamis dalam struktur datadan juga implementasinya pada pemrogaman

This entry was posted on Sunday, September 26th, 2010 at 10:47 am and is filed under Modul. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site. You can leave a response, or trackback from your own site.

Dani Taufani

Dani Taufani adalah seorang mahasiswa, blogger, coder dan freelance web developer. Dia juga aktif sebagai leader di Microsoft Student Partners untuk regional Jawa Barat.

1 Responses »

  1. Maaf linknya sudah mati, tolong diperbaiki…

    [Reply]

Leave a Comment

[+] kaskus emoticons nartzco

Search